ERROR SYSTEM >_

Dear blog reader, bencana sedang melanda blog saya. Jadi untuk bulan ini (Juli 2012) mungkin saya akan nganggur dulu untuk blogging! Sedih & tersiksa gak bisa ngepost! Entah kenapa belakangan blog saya tidak bisa digunakan untuk memposting artikel, bahkan menyimpannya dalam draft juga tidak bisa... mungkin modemnya yang over ("T_T) ~sabar sabar.... yoi ichi nichi yo...

2012年5月28日

8 Trik Belajar Bahasa Jepang Ampuh

Konbanwa, mina-san! O genki desu ka? Yup, sesuai dengan judul diatas, pengen banget ngasih tau kalian semua tentang trik belajar bahasa Jepang yang paling ampuh dan trik ini sudah saya coba bersama Sensei saya dan wow... tidak mencapai waktu 2 minggu, saya sudah bisa merangkai kalimat, mentranslate kalimat dari Jepang ke Indo maupun Indo ke Jepang, dan menyebutkan angka & waktu dalam bahasa Jepang. Vocabulary juga sudah banyak ^^ 



Aye-aye, mari kita simak langkah-langkah apa saja yang paling ampuh yang sudah saya coba untuk mempelajari bahasa Jepang dengan skala pemahaman tinggi!
 
  • Awali belajar bahasa Jepang dengan mempelajari Grammar. Ini cukup hebat dalam mengatasi masalah dalam gaya bicara. 
  • Sembari mempelajari Grammar, tambah juga vocab-vocab kamu dengan cara membaca kamus. Yah paling tidak 5 kata dalam sehari. Maka dalam waktu 30 hari kamu sudah bisa mendapatkan 150 kata Jepang.
  • Belajar sesuai dengan urutan. Urutan pertama adalah Grammar dan urutan terakhir adalah huruf.
  • Setelah Grammar selesai, mulai belajar dari awal lagi sampai paham. Kemudian belajarlah untuk bicara, dan mendengarkan idiom-idiom Jepang.
  • Jika sudah paham, silakan berlanjut ke huruf. Huruf Jepang ada tiga, Kana yang dibagi menjadi Hira dan Kata, dan yang ketiga Kanji. Cara menghafal huruf berbeda, lho. Kalau menghafal huruf Kana, harus dilakukan dengan melihat dan menggores (menulis ; menggores garis huruf). Sementara Kanji, kita hanya perlu melihat gambarnya saja dan menafsirkan apa maksud dari gambar yang dibentuk huruf Kanji tersebut.
  • Kalau belajar Kanji, kita mau tidak mau harus melihat kamus Kanji juga. Nah, bagi kalian yang masih muda, ingatan orang muda bagus. Selagi muda, hafalkanlah huruf Kanji sebanyak mungkin. Paling tidak 14 huruf/hari :D
  • Jangan berhenti belajar Grammar, karena semakin kita sering belajar Grammar, secara tak langsung itu memaksa kita untuk membuka kamus dan menambah vocab juga mempertajam ingatan kita.
  • Browsing internet tentang choukai, idiom, dll apapun yang ingin kamu ketahui lebih dari bahasa Jepang.
Kalau ingin menguasai bahasa Jepang secara mendalam, kalian harus menerapkan ke-8 langkah tersebut dengan sungguh-sungguh. Itu sepenggal tentang trik menguasai bahasa Jepang yang saya ambil dari Sensei.

Trimakasih sudah baca,
39! ^^

7 件のコメント:

harap komentar yang sopan ya ^^