ERROR SYSTEM >_

Dear blog reader, bencana sedang melanda blog saya. Jadi untuk bulan ini (Juli 2012) mungkin saya akan nganggur dulu untuk blogging! Sedih & tersiksa gak bisa ngepost! Entah kenapa belakangan blog saya tidak bisa digunakan untuk memposting artikel, bahkan menyimpannya dalam draft juga tidak bisa... mungkin modemnya yang over ("T_T) ~sabar sabar.... yoi ichi nichi yo...

2012年4月11日

Alasan Kenapa Aku Belajar Bahasa Jepang

Oke, sebelumnya aku akan bercerita pada kalian tentang kegemaranku yang satu ini. Aku sangat gemar dengan Jepang. Mulai dari bahasa, budaya, orang-orang, pendidikan, dsb. Orang-orang sering bertanya, "Kenapa kamu harus belajar bahasa Jepang?". Sebenarnya aku tidak pernah menganggap bahasa Jepang bukan suatu keharusan untuk dipelajari. Maka dari itu kali ini, akan aku paparkan alasan-alasan kenapa aku sangat semangat belajar bahasa Jepang. Berikut alasannya...


[1] Bahasa Jepang adalah bahasa yang mudah ditiru bunyinya bagi orang Indonesia. Bagi orang Jepang, bunyi bahasa Jepang yang diucapkan orang Indonesia terdengar sangat alami. Berbeda dengan bahasa Inggris, cara penulisan dengan cara bacanya beda sehingga kadang agak sedikit menyulitkan.


[2] Cita-citaku ada di Jepang. Ya, lebih tepatnya, aku ingin bisa bersekolah di Jepang. Pendidikan di Jepang bagus, dan mencari beasiswa di negri sakura itu sangat mudah karena semua universitas menyediakan beasiswa.


[3] Menurut penelitian orang Jepang, orang Indonesia adalah orang yang paling cepat dalam penguasaan bahasa Jepang. Alasan ini membuat aku semakin bersemangat dalam mendalami bahasa Jepang :)


[4] Satu-satunya alasan yang menyebabkan bahasa Jepang sulit adalah huruf Kanji. Huruf Kanji berjumlah ribuan. Tapi, ingatan orang muda sangat bagus. Maka dari itu selama aku masih muda, aku akan berusaha menghafalkan kanji sebanyak-banyaknya :D


[5] Struktur bahasa Jepang sangat berkebalikan dengan bahasa Indonesia. Tapi struktur bahasa Jepang tidak begitu ruwet, jadi menurutku masalah struktur bisa di atasi.


[6] Belajar bahasa Jepang bukan hanya belajar grammar, vocab, dan huruf saja. Secara tidak langsung, ketika belajar bahasa Jepang, kita juga mempelajari budayanya :)


[7] JLPT atau JAPAN LANGUAGE PROFICIENCY TEST atau dalam bahasa Indonesia artinya TES KECAKAPAN BAHASA JEPANG. JLPT diadakan setahun sekali di seluruh dunia dan setiap peserta akan mendapat sertifikat internasional asli dari Jepang! JLPT mencakup 5 level dan level 5 merupakan level terdasar. Sensei (guru) ku bilang, kalau aku bisa lulus level 3, maka sudah ada Universitas Jepang yang akan menerimaku setelah lulus SMA nanti :D


[8] Impianku untuk menikmati 4 musim di negara tersebut, melihat secara langsung negara Jepang, menjadi siswa di Universitas Jepang, membuatku lebih bersemangat belajar bahasa Jepang. Agar impian itu terwujud (tidak menjadi angan-angan semata), aku harus menguasai bahasa Jepang!


Nah, itulah 8 alasan kenapa aku belajar bahsa Jepang... adakah dari kalian yang berminat belajar bahsa Jepang??? :D



2 件のコメント:

harap komentar yang sopan ya ^^