ERROR SYSTEM >_

Dear blog reader, bencana sedang melanda blog saya. Jadi untuk bulan ini (Juli 2012) mungkin saya akan nganggur dulu untuk blogging! Sedih & tersiksa gak bisa ngepost! Entah kenapa belakangan blog saya tidak bisa digunakan untuk memposting artikel, bahkan menyimpannya dalam draft juga tidak bisa... mungkin modemnya yang over ("T_T) ~sabar sabar.... yoi ichi nichi yo...

2012年6月7日

Hell Girl (Jigoku Shojo) Info




Jigoku Shojo (nama Jepang dari Hell Girl) di produksi oleh Studio Deen dan Aniplex. Ilustrasi anime-nya oleh Miyuki Eto. Anime ini disiarkan ke seluruh Jepang  termasuk Animax, Tokyo MX dan MBS. Mengikuti kesuksesan musim pertama Jigoku Shōjo, maka pada pertengahan 2006, Studio Deen membuat musim kedua dari Jigoku Shōjo dengan judul Jigoku Shōjo Futakamori. Jigoku Shōjo Futakamori ini disiarkan oleh Nippon Television pada bulan November 2006.

Awal mula cerita, Enma Ai (si gadis neraka) merupakan gadis di sebuah desa yang setiap 7 tahunnya membutuhkan korban anak perempuan yang sudah berusia 7 tahun untuk diserahkan kepada Dewa Gunung, legenda, agar Dewa Gunung tidak marah. Saat Enma Ai menginjak usia 7 tahun, ia dikorbankan kepada Dewa Gunung dan dikurung dalam  hokora (kuil kecil di gunung). Namun Sentaro, sepupu Enma Ai, menyelamatkannya dari maut tersebut dan membawanya lari ke desa lain.

Karena tidak ada korban yang diserahkan kepada Dewa Gunung, desa tersebut tidak mendapat berkah sama sekali. Musim kering yang berkepanjangan membuat mereka gagal panen. Seluruh desa mengalami kelaparan yang hebat. Bayi-bayi mulai mati, dan sumber pangan sudah sangat menipis. Namun Sentaro tidak mengorbankan Enma Ai kepada Dewa Gunung agar desanya selamat.

Enma Ai menginjak usia 17 tahun. Dia menjadi sosok dewasa yang sangat cantik. Suatu hari di sebuah sungai, saat Enma Ai sudah selesai mandi. Sentaro mengajaknya berjalan-jalan. Tetapi seluruh warga desa mengetahui posisi Enma Ai saat itu dan mengeroyok Enma Ai. Warga desa menyeret Enma Ai dan keluarganya (kecuali Sentaro) dan memaksanya masuk ke dalam sebuah lubang besar untuk di kubur hidup-hidup. Sentaro berusaha menyelamatkan Enma Ai, tetapi karena pengaruh dari warga desa akan ancaman kekeringan tersebut, Sentaro mengikuti warga untuk mengubur Enma Ai hidup-hidup. Enma Ai yang melihat kejadian tersebut akhirnya menaruh dendam yang sangat dalam kepada seluruh warga desa.

Tidak beberapa lama, hujan turun. Dan di saat hujan yang turun itu, Enma Ai bangkit dari kematiannya (sudah bukan manusia lagi, lho) dengan tubuhnya yang berlumuran darah mengenakan kimono putih polos. Enma Ai yang memiliki dendam mendalam itu menghanguskan seluruh penduduk desa dalam sekejap.

Sejak saat itu, Enma Ai terus hidup dalam dendam dan tidak bisa mati sebelum 400 tahun. Dalam jangka waktu 400 tahun itu, Enma Ai harus membantu orang membalaskan dendamnya dengan cara memasukkan orang yang di benci oleh si pendendam ke neraka.

Lahirlah situs Hell Communication yang hanya bisa diakses pada tengah malam. Orang yang mengakses situs Hell Communication harus memasukkan nama orang yang mereka benci. Setelah itu orang tersebut akan didatangi oleh Enma Ai, dan Enma Ai akan memberikan sebuah boneka jerami dengan simpul merah di lehernya. Jika orang itu melepas simpulnya, maka ia terikat perjanjian dengan Enma Ai. Orang yang dia benci akan masuk ke neraka. Tapi, jiwa dari orang yang balas dendam akan diseret ke neraka setelah dia mati.

Ini adalah kata-kata Enma Ai yang di terjemahkan saat menjalankan tugasnya sebagai Hell Girl ^^

闇に惑いし哀れな影よ
人を傷つけ貶めて
罪に溺れし業の魂
一遍... 死んで見る?

Yami ni madoishi awarena kage yo
Hito o kizutsuke otoshimete
Tsumi ni oboreshi gō no tama  
Ippen... shindemiru

Hei bayangan menyedihkan yang tersesat dalam kegelapan
Selalu menyakiti orang lain
Jiwa yang tenggelam dalam dosa
Bagaimana kalau... mati saja?

Oh ya, ada yang mau tau tampilan situs Jigoku Shojo? Silahkan klik link di bawah ini! Tapi, kalau mau lihat tampilannya, set dulu jam PC/Laptop kalian jadi jam 00:00. Baru deh, bisa di tengok! Bagi yang berani aja loh, aku denger lagunya Hell Girl aja udah merinding :D
(gatau asli enggaknya, aku cuma cari informasi di Facebook.)

Oh ya, Hell Girl juga punya asisten lho. Ini daftar asistennya Enma Ai...
  • Ichimoku Ren
Ren adalah asisten pertama Ai, muncul dengan bentuk seorang lelaki muda yang tampan. Dia memiliki 3 buah bola mata. Mata ketiga yang terdapat pada dahinya ini sering dipakai oleh Ren untuk mengamati ruang dan bisa menembus dinding. Ren berpakaian kasual layaknya remaja laki-laki pada umumnya. Ketampanannya cukup menarik perhatian para gadis. Ia kadang-kadang menyamar menggunakan nama Ichimoto.
  • Honne Onna
Hone Onna adalah seorang wanita cantik yang memakai kimono dan memakai obi yang menandakan bahwa ia adalah seorang geisha.Hone Onna juga salah satu asisten Ai Enma. Hone Onna dan Ai bersama-sama menemui klien dan mengantar musuh klien ke neraka. Di dunia nyata, Hone Onna menyamar sebagai seorang wanita biasa untuk menemui kliennya. Hone Onna juga memiliki sebuah senjata, yaitu pisau lempar. Kemampuan Hone Onna yang lain adalah dapat berubah menjadi tulang belulang, karena memang namanya juga berarti wanita tulang.
  • Wanyudo
Wanyūdō juga merupakan salah satu asisten Enma Ai dalam tugasnya. Wanyūdō berperan sebagai penjemput roh-roh klien Enma Ai untuk diantar menuju ke neraka. Wanyūdō ditampilkan sebagai orang tua, dengan pakaian tradisional Jepang. Walaupun kelihatan tua, Wanyūdō memiliki kemampuan beladiri dan bisa melempar bola api. Wanyudo juga dapat berubah menjadi roda berapi yang digunakan untuk membawa Ai dari dunia senja ke dunia manusia.
  • Nenek Ai
Wajah Nenek Ai tidak diketahui secara jelas, karena hanya diperlihatkan seperti siluet bayangan saja. Nenek Ai sering menasihati Ai dalam melaksanakan tugasnya. Kadangkala, Nenek Ai juga memberikan nasihat kepada pembantu Ai, seperti Wanyūdō dan Hone Onna.

Oh ya, kalau sedang bertugas sebagai Hell Girl, Enma Ai suka sekali mengenakan seragam sekolah. Seragam sekolahnya bermacam-macam warna dan desain, karena orang yang ingin balas dendam biasanya adalah anak usia SMA. Seragam tugas Enma Ai disesuaikan dengan seragam sekolah di pendendam. (dalam setiap cerita komik yang aku amati)

Tapi aku juga pernah baca cerita yang di dalamnya ada anak yang masih kecil, bahkan sepertinya usia anak tersebut di bawah 8 tahun (seingatku). Dia balas dendam kepada calon ibu tirinya yang sering menyiksanya. Ibu kandung dari Chisa (anak kecil tadi) meninggal, dan calon ibu tirinya mengincar Ayah Chisa hanya karena harta dan ketampanan semata. Chisa juga sering disiksa oleh calon ibu tirinya tersebut, bahkan kakak perempuannya juga menjadi korban. Kakaknya yang mengetahui Chisa sering disiksa akhirnya mengakses situs Hell Communication dan membalas dendam. 

 

 










Di atas merupakan contoh-contoh gambar cover dari seri Hell Girl. Yang 7-8-9, di jadikan satu ^^
Enma Ai juga sangat cantik lho, dalam versi nyata. Bisa dilihat di foto berikut

 

Nah, itulah beberapa yang aku tau tentang Hell Girl. Semoga bermanfaat untuk wawasan kalian tentang Manga-Anime Japan :P
39 ^^ !

3 件のコメント:

  1. Ane baru liat akhir-akhir ini di tv satelit Ane Gan.,Bener Gan.,serem.,

    返信削除
  2. hell girl di indonesia yg diterbitin elex ada vol. 1-9,,
    klo manga jepangnya ada brp seri??

    返信削除

harap komentar yang sopan ya ^^