ERROR SYSTEM >_

Dear blog reader, bencana sedang melanda blog saya. Jadi untuk bulan ini (Juli 2012) mungkin saya akan nganggur dulu untuk blogging! Sedih & tersiksa gak bisa ngepost! Entah kenapa belakangan blog saya tidak bisa digunakan untuk memposting artikel, bahkan menyimpannya dalam draft juga tidak bisa... mungkin modemnya yang over ("T_T) ~sabar sabar.... yoi ichi nichi yo...

2012年5月24日

Bahasa Gaul Jepang

Konbanwa, mina! Kali ini mau nge-post tentang bahasa gaulnya anak Jepang, nih! Ini dia beberapa bahasa yang aku tau...

  1. 39 = san kyu = thank you = makasih (bahasa SMS)
  2. 83 = hachi mittsu = honey = sayang (bahasa SMS)
  3. Q10 = kyu to = cute = lucu (bahasa SMS)
  4. Choukawaii = lucu banget
  5. Mou wakareta = udah end
  6. Yappari = sialan !
  7. Yatta = berhasil !
  8. Betsu ni = gpp
  9. Sou ka = gitu ya ?
  10. Kawaiso = kasian deh lo
  11. Usotsuki = pembohong
  12. Urusee yo = cerewet!
  13. Jiro-jiro mitte nan da yo = apa lo liat-liat ?!
  14. Aho = bodoh
  15. Megane-chan = anak kacamata (perempuan)
  16. Niinii = kakak laki-laki
  17. Sukebe = otak mesum !
  18. Suman = maaf
  19. Wakaran = nggak tau !
  20. Uwaki = tukang selingkuh
  21. Sonna koto ja nai yo = nggak maksud gitu kok?
  22. Ai shite iru eien ni = aku cinta kamu selamanya
  23. Ushiro mite = tengokkan kepalamu !
  24. Okan = mama...
  25. Boku ja nai yo = bukan gue!
  26. Hodo = liat kan? (contoh penggunaan kata : Hodo? Daijoubu = liat kan? baik2 aja)
  27.  
Hehe, itu beberapa bahasa gaul Jepang yang aku tahu. Aku ambil dari beberapa film dan refrensi Jepang yang pernah aku baca.

Oh ya, untuk Megane-chan; Niinii; Aho; Suman; dan Wakaran, itu dapet dari kakak kelasku loh :D

Yeyee... semoga bermanfaat ya. kalau ada yang kurang, komen aja. Jumlah bahasa gaul yang di atas pas kan sama jumlah personil JKT 48? Sip deh.

39 ! ^^

0 件のコメント:

コメントを投稿

harap komentar yang sopan ya ^^