ERROR SYSTEM >_

Dear blog reader, bencana sedang melanda blog saya. Jadi untuk bulan ini (Juli 2012) mungkin saya akan nganggur dulu untuk blogging! Sedih & tersiksa gak bisa ngepost! Entah kenapa belakangan blog saya tidak bisa digunakan untuk memposting artikel, bahkan menyimpannya dalam draft juga tidak bisa... mungkin modemnya yang over ("T_T) ~sabar sabar.... yoi ichi nichi yo...

2012年5月18日

Jepang dan segalanya...

Cuma iseng aja sih bikin postingan kaya gini.. Yah tapi gapapa lah, menghabiskan jam kosong di malam Sabtu. Wkwkwk.

Dari dulu kelas 5 SD, sekarang, & selamanya, aku bener-bener suka banget sama yang namanya Jepang. Ya, negeri Sakura itu selalu bisa buat aku semangat dalam melakukan hal apapun, termasuk hal-hal yang kadang membuat aku jenuh. Contohnya belajar, hehe. Dulu aku paling nggak suka lho, dengan belajar cuma gara-gara bosen. Begitu kenal dengan Jepang, langsung "wah"... negara yang disiplin betul. Belajar di sekolah maupun dirumah sepertinya sama saja. Extra pun bisa mengatur waktu. Sejak saat itulah aku mulai disiplin belajar.

Aku mulai belajar bahasa sejak kelas 7. Gurunya pun pernah ke Jepang. Lengkap sudah rasa penasaranku. Dalam bahasa Jepang, guru disebut sensei. Senseiku orangnya gokil, baik, selera humornya tinggi, ilmu pengetahuannya luas pula. Caranya mengajar juga nggak membosankan, dan senseinya lumayan ganteng lah untuk ukuran bapak-bapak. Jadi semangat belajar ^^

Yang bikin aku tambah semangat, itu beasiswa di Jepang. Kalian tahu nggak sih, sebenarnya, gaji ilmuan di INDONESIA itu masih 1/100-nya gaji ilmuan di JEPANG! Wew! Bayangkan saja, kalau kita bisa lulus level 3 JLPT (Japanese Language Proficiency Test), seenggaknya sudah ada universitas Jepang yang bakal nerima kita. Biaya masuknya gratis, kos-kosan gratis, dibolehin kerja part time (ini sangat membantu bagi sebagian pelajar asing di Jepang), udah gitu dapet tunjangan 20 juta per bulan. Tunjangan itu BELUM termasuk tiket PP pesawat lho... :D


Kalau bicara soal seragam sekolah, seragam mereka memang ekstrim untuk seragam cewek. Ya, bayangkan saja, rok mereka di atas lutut tinggi sekali. Hehe. Tapi mau bagaimana lagi, itu kan memang tren mereka. Akupun menyukainya, style seragam untuk cewek yang dengan dalaman hem putih, dan di cover dengan jas hitam. Roknya yang modis, dan terlihat cantik jika menggunakan kaos kaki putih yang tingginya mencapai lutut. Wew, it's so cool..!

Orang-orang Jepang juga baik & asik di ajak bicara. Haha, tentu aja aku tau karena aku punya teman dari Jepang, walau cuma lewat fb. Apapun yang dibicarakan selalu nyambung dan nggak pernah 'dibumbui'. Cowok Jepang ganteng-ganteng (eww), ceweknya juga cantik-cantik, nggak kalah sama cewek-cewek Korea dan Indo!

Tempat favoritku, Disney Sea. Hanya ada di Jepang (usahakan gunakan mozilla firefox saat membuka). Kalau kalian kesana, pergilah bersama pasangan kalian, karena mayoritasnya hanya berkunjung bersama pasangan.

Makanan kesukaanku, tentu saja SUSHI ! Ya, dari judul blogku saja sudah tahu kan kalau aku pecinta Sushi? Hm... sushi + wasabi = crying >_<"

Aku ingin cepat-cepat pergi ke  Jepang & menikmati :
  • Wisata Tokyo Tower
  • Kunjungan ke Onsen bersama paman Yuji & keluarga
  • Perjalanan ke Zenkoji Temple
  • Berfoto dengan pacar di  Disney Sea
  • Bersenang-senang di masa kuliah di TODAI (Tokyo Daigakusei)
  • Melihat kembang api dalam festival Matsuri
  • Bermain bersama anak-anak TK pada Kodomo No Hi (Hari Nasional Anak)
  • Menjadi seorang dokter & bekerja keras
  • Uang hasil jerih payah & kerja kerasku
  • Senyuman bangga dari kedua orang tua
  • dll...
Masih ada ratusan, bahkan ribuan keinginan yang tak mampu kutuliskan! Tapi setidaknya, yang diatas bisa mewakili perasaanku...

Uyeeaah, sudah ngantuk, kawan!
Selamat malam ya... (ini ditulis malam hari, hehe)

39 4 reading (thx 4 reading)

1 件のコメント:

harap komentar yang sopan ya ^^