ERROR SYSTEM >_

Dear blog reader, bencana sedang melanda blog saya. Jadi untuk bulan ini (Juli 2012) mungkin saya akan nganggur dulu untuk blogging! Sedih & tersiksa gak bisa ngepost! Entah kenapa belakangan blog saya tidak bisa digunakan untuk memposting artikel, bahkan menyimpannya dalam draft juga tidak bisa... mungkin modemnya yang over ("T_T) ~sabar sabar.... yoi ichi nichi yo...

2012年5月15日

Sushi

Mina-san, konbanwa/konnichiwa/ohayo gozaimasu !

Pa kabar? Semoga semuanya baik-baik aja ya, amiin...

Nah di artikel kali ini, aku mau bicarakan tentang sushi. Bagi para Japan-ers, pastinya tau dong tentang Sushi. Ya, makanan khas dari Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula. Aku ini pecinta sushi dari segala jenis sushi lho, teman!

Jenis sushi ada 6, yaitu: Nigirizushi; Makizushi; Chirashizushi; Oshizushi; Narezushi; dan Inarizushi


Kadang, orang Indo tidak tahu cara makan Sushi yang benar. Mereka ada yang memakan sushi tanpa wasabi, kadang memotong 1 kempalan sushi menjadi beberapa bagian lagi, itu semua salah. Nah, bagi yang cara makan sushinya masih salah, harus diperbaiki. Makan sushi harus dengan wasabi, itu lho, sambal berwarna hijau yang biasanya ada di mangkuk kecil.

Kalian tahu nggak kenapa makan sushi harus dimakan dengan wasabi? Sushi itu terbuat dari ikan mentah, sementara wasabi mengandung zat yang bisa membunuh bakteri-bakteri dari ikan mentah tsb. Selain dengan wasabi, pembuat sushi juga menggunakan cuka dalam proses pembuatan untuk membunuh bakteri, sehingga sushi aman untuk di konsumsi.

Cara memakan sushi, harus melahapnya utuh-utuh. Jangan digigit sedikit demi sedikit, atau memotong sushi menjadi bagian yang lebih kecil.

Hihihi, kalau lihat gambar sushi dibawah ini, jadi laper ya... terutama bagi para pecinta Sushi (mungkin)...

 

 

Haik, haik... kalau kalian lapar, silahkan belajar memasak sushi di link di bawah ini...
Oke, jika ada yang kurang pembahasannya, silahkan komentar atau kontak saya. Di artikel berikutnya mungkin akan dibahas lagi tentang Sushi ^^

39!






0 件のコメント:

コメントを投稿

harap komentar yang sopan ya ^^