ERROR SYSTEM >_

Dear blog reader, bencana sedang melanda blog saya. Jadi untuk bulan ini (Juli 2012) mungkin saya akan nganggur dulu untuk blogging! Sedih & tersiksa gak bisa ngepost! Entah kenapa belakangan blog saya tidak bisa digunakan untuk memposting artikel, bahkan menyimpannya dalam draft juga tidak bisa... mungkin modemnya yang over ("T_T) ~sabar sabar.... yoi ichi nichi yo...

2012年5月28日

Kesalahan Besar yang dilakukan Pelajar Bahasa Jepang Pemula

Selamat malam, kalian semua wahai para pembaca dari segala usia pecinta/penyuka/peminat bahasa Jepang apalagi yang masih pemula, kalian berada di postingan yang tepat! Dari hasil pengamatan Senseiku, beberapa pelajar bahasa Jepang yang masih pemula tak jarang yang melakukan kesalahan besar. Apa saja kesalahan-kesalahan besar tersebut? Berikut jawabannya..






  • Orang Indonesia tak jarang ingin menguasai bahasa Jepang secara instan, cepat, blablabla. Ini merupakan kesalahan besar yang sering terjadi. Bahasa Jepang tidak bisa dipelajari secara instan dan cepat karena bahasa Jepang berbeda dengan bahasa Inggris mulai dari cara baca, struktur, penggunaan kata yang sama namun beda arti, dll.
  • Orang Indonesia mempelajari bahasa Jepang dimulai dengan mempelajari huruf Jepangnya dulu. Sering Senseiku mengamati, dan aku juga mengalami ini, memulai bahasa Jepang dengan belajar hurufnya dulu. Hehehe, ya seharusnya bahasa Jepang memang dimulai dari Grammar sedangkan belajar huruf yang paling akhir. Kenapa? Orang yang sudah bisa menguasai Grammar akan dengan mudah mempelajari hurufnya. Tetapi orang yang bisa menulis huruf Jepang, belum tentu bisa kan merangkai kalimat?
  • Orang Indonesia ketika sudah mencapai titik kebosanan akan berhenti belajar bahasa Jepang. Ini kesalahan besar yang sangat kerap aku amati dikalangan pemula. Kadang mereka yang sudah mulai bosan, akhirnya berhenti dan beralih ke bahasa lain tanpa mengembangkan bahasa Jepang yang pernah di 'sentuh'nya.
  • Orang Indonesia belajar bahasa Jepang hanya karena butuh. Kalau nggak butuh ya nggak belajar. Ini salah lho, teman. Untuk apa belajar bahasa Jepang kalau tidak ada tujuan pasti dan perlunya? Kalau aku sih, karena ingin masuk TODAI. Hahaha :D
  • Orang Indonesia belajar bahasa Jepang supaya terlihat keren dengan logatnya.
  • Orang Indonesia belajar bahasa Jepang supaya terlihat pintar/melebihi orang-orang disekitarnya. Waduh, ini yang fatal! Jika tujuan kamu belajar bahasa Jepang hanya untuk mencari ketenaran semata, lebih baik nggak usah deh, percuma!
Dari kalian sendiri, apa ada kesalahan di atas yang sering di alami? Kalau aku sudah pernah mengalami poin ke-2. Tapi gapapa deh, sekarang lagi belajar Kanji dan Grammar.

Terimakasih sudah membaca,
39! ^^

4 件のコメント:

  1. Blognya menarik tapi tulisan diatas tolong jgn diawali kata orang Indonesia. Rasanya.. itu terlalu merendahkan. Gak semua org Indonesia sifatnya kaya' gitu.

    返信削除
  2. o jadi belajar tata bahasanya dulu..
    nice info, thanks ^^

    返信削除
  3. waduh berarti sia2 donk gw blajarny karena tujuanny cma tuk menguasai supaya terlihat keren klo bisa :(

    返信削除
  4. tujuannya satu: supaya ketika nonton dorama nggak pakai subtitle lagi... ^_^

    返信削除

harap komentar yang sopan ya ^^